Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Manufacturing Boiler Thermal

Manufacturing Boiler Thermal

PT.INDIRA DWI MITRA, Berdiri pada th.2015. Perusahaan  yang bergerak di bagian  manucturing  boiler Thermal dan Perdagangan Umum serta Layanan yang mencakup unit usahanya.

Sub bidang Usaha :

  • Fire Tube Steam Boiler
  • Thermal Oil Heater (Heat transfer Oil)
  • HWG Boiler (Hot Water Boiler)
  • Onetrouch Boiler
  • KSB Pump
  • Riello Burners
  • Mechanical&Electrical.

Fire Tube Steam Boiler

Fire Tube Boiler 1
Fire Tube Boiler 1

Ada dua jenis boiler utama yang dapat Anda pilih untuk aplikasi spesifikasi Anda; boiler water tube dan fire tube. Memutuskan yang mana dari kedua jenis ini yang akan bekerja paling baik untuk Anda tidak semudah kelihatannya. Ini seperti membandingkan apel dengan jeruk; Anda tidak dapat hanya membandingkan harga dengan kapasitas uap, karena ada perbedaan signifikan untuk dipertimbangkan.

 

Water tube dan boiler fire tube pada dasarnya adalah kebalikan dari desain. Dalam boiler watertube, air mengalir melalui tabung pipa yang di lalaui hasil pembakaran menuju gas buang. Dalam boiler firetube, gas buang bergerak melalui tabung, yang dikelilingi oleh air panas. Boiler Firetube biasanya dirancang dengan three pass tube ,boiler tabung (three pass). Setiap set tabung yang dilewati gas buang dianggap sebagai “lintasan”. Boiler yang dirancang untuk tiga lintasan three pass boiler memiliki penanahan dry beck /With Beck di bagian belakang.
Boiler dengan lebih banyak lintasan memiliki tingkat ekstraksi panas yang lebih tinggi dan lebih efisien dari pada dengan lebih sedikit lintasan.

Dari sudut pandang pemeliharaan, boiler fire tube biasanya memiliki biaya operasi yang lebih rendah dibandingkan dengan boiler watertube berukuran serupa. Boiler Fire tube memiliki akses mudah kelorong api pada saat cleaning dan overhoule boiler .

dan tabung lorong api dan fir tube  dapat dengan mudah diganti tanpa perbaikan tambahan boiler. Meskipun boiler firetube lebih kecil dalam desain, mereka memiliki volume air yang lebih besar daripada boiler watertu,dengan  ukuran yang sama, menyebabkan mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk menaikkan suhu operasi dari awal yang dingin. Setelah boiler firetube dimulai dan beroperasi pada tekanan yang diinginkan, boiler firetube dapat menangani lonjakan beban ke atas yang lebih baik daripada boiler watertube karena area pelepasan uap yang besar.

Kelemahan dari fitur ini adalah sekali tekanan firetube turun, butuh waktu lebih lama untuk mengejar ketinggalan. Dengan volume air lebih sedikit,Aturan praktisnya adalah jika Anda memiliki beban yang sangat konstan dan mantap yang tidak sering berubah, maka boiler firetube akan bekerja dengan baik untuk Anda. Jika Anda memiliki beban ayun atau bervariasi, maka boiler watertube umumnya merupakan pilihan yang lebih baik.

HWG Boiler ( Hot Water Geberator Boiler)

HWG Boiler
HWG Boiler 415kw 315kw

Untuk aplikasi pemanasan yang membutuhkan suhu media rendah 95 ° C, sistem pemanas yang terdiri dari air panas yang diedarkan dalam loop tertutup adalah pilihan yang hemat biaya dan ramah lingkungan dibandingkan dengan pemanasan uap atau minyak panas.

Ini adalah yang paling ekonomis dari tiga pilihan, karena air lunak lebih murah dibandingkan dengan minyak termal dan tidak ada kerugian kondensat. Untuk memastikan pemanasan fase cair yang konstan tanpa pembentukan uap, air panas yang bersirkulasi selalu berada di bawah tekanan yang lebih tinggi dari tekanan saturasi yang berhubungan dengan suhu air panas.

Ini dicapai dengan bantuan tangki ekspansi bertekanan, yang juga menyediakan zona penyangga yang diperlukan untuk ekspansi dan kontraksi media pemanas selama siklus operasinya.

Fitur yang menonjol dari RHBC – Dipecat Minyak / Gas, Jenis Coil, Tabung Air, Generator Air Panas

  • HWG tipe tiga lintasan, sekali lewat, dengan pembakaran bahan bakar yang efisien & konstruksi kompak untuk pemanasan proses loop tertutup pada suhu maksimum 160 °: C
  • Kapasitas keluaran yang luas berkisar dari 100.000 kkal / jam hingga 3.000.000 kkal / jam
  • Konfigurasi vertikal hemat ruang dilengkapi dengan jaket pra-panas udara & pembakar asli adalah standar untuk HWG dengan kapasitas hingga 400.000 Kkal / jam, Nyaman, horizontal dengan pembakar mono-blok kompak diproduksi untuk kapasitas yang lebih besar hingga 3.000.000 kkal / jam keluaran
  • Koil tunggal atau multi-start dirancang untuk mengakomodasi aliran air panas khusus pelanggan yang lebih besar dengan penurunan pr yang lebih rendah untuk memastikan permintaan daya listrik yang rendah untuk memompa air
  • Di luar lingkup Peraturan Boiler India karena uap tidak diproduksi di HWG
  • Cairan proses menjadi air lunak, tidak berbahaya, tidak mencemari & tidak berpolusi
  • Cairan proses didaur ulang, tidak seperti pemborosan kondensat dalam pemanasan uap, menghasilkan konservasi sumber daya & panas yang berharga
  • Biaya peralatan awal yang rendah, biaya pengoperasian & perawatan yang rendah
  • Lebih sedikit korosi atau penskalaan kumparan HWG karena air tetap dalam fase cair bahkan pada 95 °: C

Pilihan Bahan Bakar yang Tersedia: Minyak ringan, minyak berat, Gas alam, LPG atau opsi bahan bakar ganda.

Thermal Oil Heaters

HTO Boiler

Kami Membuat Oil Heater Dengan Merk IDM Thermal IDM Thermal adalah pembangkit tenaga panas dengan menggunakan oli sebagai media pemanas. IDM Thermal dapat dioperasikan hingga temperatur 300 C dengan tekanan yang sangat rendah (kurang dari 5 bar), dibanding jika menggunakan steam boiler dengan pengoperasian temperatur yang sama maka tekanan yang dibutuhkan melebihi 70 bar.

IDM Thermal dapat digunakan pada industri yang memerlukan panas.IDM Thermal dirancang dengan multi tubular consentric coils, vertical execution(posisi berdiri) dan Horizontal execution (posisi tidur). Multi tubular coils  menjadikan perpindahan panas dalam coil sangat seimbang dan sempurna, sehingga lebih menjamin terhindar dari resiko pembakaran filming oil yang bisa menimbulkan kerak. Permukaan combustion chamber extra luas untuk menghindari lidah api yang bisa merusak permukaan coils.

Tidak memerlukan water treatment plant dan tidak memerlukan chemical dosing dalam pengoperasian, sehingga lebih efisien dalam pengoperasian. Penggunaan mineral oil sebagai media transfer tidak menimbulkan endapan kotoran, pengkerakan, tidak korosif dan stabil pada temperatur operasi. IDM Thermal dirakit dari serangkaian bahan-bahan komponen import yang sudah dikenal handal dan sangat berkualitas tinggi.

Setiap komponen sudah mempunyai perwakilan di Jakarta dan mudah didapatkan dipasaran sehingga tidak ada kekhawatiran tentang suku cadangnya. Pada setiap proses pembuatannya dikerjakan sesuai standar prosedur serta Quality Control yang ketat,sehingga menjadikan IDM Thermal sebagai Oil heater yang kokoh dan handal.

Penanganan yang sempurna dan ditunjang dengan pelayanan yang baik serta didukung oleh tehnisi yang professional merupakan jaminan atas kualitas produk ini. Bebas prosedur impor, jadwal penyerahan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemesan dengan sistem proses produksi terpadu. Bergaransi purna jual, bebas biaya comisioning dan start up.

Konstruksi IDM Thermal

Badan IDM Thermal merupakan inti dari oil heater. Bagian dalam dibuat multi helical coil sistem dan pada ujung coil tersebut disatukan dalam dua buah header sebagai saluran masuk dan keluar nya oli panas. Konstruksi coil IDM Thermal dibuat dengan menggunakan pipa boiler standar internasional yang diroll dengan pipe bending mechine tanpa menggunakan pemanasan sehingga tidak merusak komposisi struktur kimia material pipa.

Pada bagian luar badan IDM Thermal di isolasi dengan menggunakan rockwool untuk meningkatkan efisiensi dan dilapisi dengan plat sebagai dinding pada bagian luar. IDM Thermal dilengkapi dengan panel kontrol yang berguna untuk memudahkan operator dalam
mengoperasi-kan IDM Thermal.

Expantion Tank

expantuion tank thermal oil
expantuion tank thermal oil

Expantion Tank merupakan kombinasi dari Deaerator tank, buffer tank
dan Expantion tank. Dengan kombi-nasi yang unik antara ketiga tangki ini maka lapisan paling atas dari oli yang berhubungan dengan udara akan selalu lebih dingin sehingga peluang terjadintya oksidasi oli sangat berkurang.
Expantion tank berfungsi untuk menampung pemuaian cairan pemanas, membuang udara yang terkurung da-lam Instalasi dan mencegah kapitasi dalam pompa sirkulasi. Circulation Pump Pompa sirkulasi berfungsi untuk mengalirkan cairan pemanas dalam instalasi. Ukuran serta kapasitas pompa disesuaikan dengan design

 

KSB Oil Pump IDM Thermal.

KSB SYT OIl Pump
KSB SYT OIl Pump

Kapasitas pompa menentukan bentuk aliran cairan pemanas di dalam
coil. Aliran didalam IDM Thermal harus turbolent, hal ini berguna
untuk menghindarkan kerusakan cairan pemanas dan coil dalam badan
IDM Thermal.
Pompa sirkulasi dapat beroperasi hingga temperatur 350 C.
Panel Control
Panel control merupakan pusat pengendali IDM Thermal. Pada panel ini terdapat beberapa saklar dan
lampu untuk mengoperasi kan burner dan pompa sirkulasi secara otomatis.
Pada panel control juga terdapat instrument dan indicator yang berfungsi untuk mengatur, memantau serta mengendalikan IDM Thermal. Panel control dirancang sedemikian rupa sehingga memudahkan operator dalam mengoperasikan IDM Thermal

  • Safety Device
    Digital temperature controls
    Flow controls switch
    Automatic burner controls
    Chimney temperature control
    Pressure gauge
    Pilot lamp indicator
    Alarm

Cara Kerja IDM Thermal

Coil oil Thermal boiler
Coil oil Thermal boiler

Seluruh instalasi harus terisi cairan pemanas hingga level control pada expantion tank.Pompa sirkulasi akan mengalirkan cairan pemanas dari expantion ke badan IDM Thermal kemudian keproses dan kembali lagi ke expantion tank. Setelah aliran sirkulasi cairan pemanas stabil, burner akan menyala dan membakar coil di dalam badan IDM Thermal sehingga cairan pemanas menjadi panas dan panas tersebut di alirkan ke proses. Setelah suhu yang diinginkan tercapai maka secara otomatis burner akan mati dan akan menyala kembali
setelah suhu turun.

Keunggulan Thermal Oil Heater

Apakah keunggulan Thermal Oil Heater dibandingkan dengan Steam Boiler?

  • Bekerja pada temperatur tinggi dengan tekanan atmosferik
  • Temperatur control yang presisi
  • Tidak diperlukan water treatment dll bahan kimia yang memerlukan biaya tinggi
  • Tidak ada heat losses dari condensate dan blow down seperti pada steam boiler
  • Tidak ada korosi dan pengerakan pada bagian dalam Boiler
  • Biaya pemeliharaan yang sangat rendah
  • Operasional Full Automatic dan mudah sehingga tidak memerlukan operator khusus

Thermal Oil Desain sistem untuk instalasi pemanas industri dan laut termasuk perhitungan aplikasi kelautan dan kehilangan panas tangki, koil pemanas, dan keseimbangan panas.

Sistem pemanas oli termalHingga 400 C.
Pemanas berbahan bakar horizontal atau vertikal, minyak atau gas dengan kapasitas 100-20.000 kW (= setara dengan 30 ton / jam).
Pemanas gas buang dengan berat hingga 7 ton.
Pemanas berbahan bakar listrik dengan kapasitas 5-2.500 kW.
Sistem air panasHingga 180 C.
Pemanas berbahan bakar horizontal atau vertikal, minyak atau gas dengan kapasitas 100-20.000 kW (= setara dengan 30 ton / jam).
Pemanas gas buang dengan berat hingga 7 ton.
Pemanas berbahan bakar listrik dengan kapasitas 5-2.500 kW.
Sistem air panasHingga 110 C atau 120 C.
Pemanas minyak dan gas dengan kapasitas 100-20.000 kW.
Sistem UapSistem uap tekanan tinggi hingga 20 Bar.
Generator uap hingga 3.500 kg / jam.
Ketel uap hingga 5.000 kg / jam.
BagianPompa, katup kontrol, penukar panas, fitting, unit skid build, panel kontrol, koil pemanas, tumpukan, sistem sekunder.
Setelah terjualSetiap bagian yang dapat dipertimbangkan dari sistem pemanas, seringkali dari stok yang tersedia.
Start-up, commissioning,
inspeksi, layanan, dan
pemeliharaan
Kami siap melayani Anda 24 jam sehari.

Sistem apa pun yang kami berikan dapat dirancang sesuai dengan semua kelompok klasifikasi yang dikenal.

 

Boiler Marine Tanker

Heatmaster memasok sistem pemanas di seluruh dunia untuk kapal dalam minyak termal, air panas, atau uap. Desain sistem total untuk kapal tanker kimia atau kapal multiguna.

Bergantung pada sifat muatan dan jenis pengangkutnya, kami telah merancang sistem yang dibuat khusus untuk kapal tanker, yang efisien, sederhana, dan investasi yang ekonomis. Melalui sistem ini kami menghitung kehilangan panas dan kapasitas koil pemanas. Kami menyediakan paket total termasuk sistem sekunder, pemanas dek, unit penghasil uap, koil pemanas prefabrikasi, dan sistem kontrol suhu tangki.

Kami menawarkan Anda pengetahuan khusus dalam solusi pemanasan tangki yang optimal.

Untuk kargo kering atau kapal kontainer, kami juga dapat merancang sistem total, termasuk keseimbangan panas dan perkiraan kapasitas boiler.

Bagaimana Cara Kerja Boiler & Apa Penggunaannya di Kapal?

Apakah itu bertenaga uap atau memiliki mesin diesel sebagai penggerak utama, sebuah kapal tanpa boiler sangat sulit untuk dibayangkan; ketel, dalam satu atau lain bentuk akan ditemukan di kapal. Misalnya jika sebuah kapal adalah kapal bertenaga uap, dua atau lebih boiler akan disediakan untuk menghasilkan uap tekanan tinggi dan bersuhu tinggi. Jika sebuah kapal membawa mesin diesel sebagai sistem penggerak utama, satu atau dua boiler yang lebih kecil digunakan untuk menjalankan berbagai mesin dan layanan kapal. Jadi mari kita cari tahu cara kerja boiler dan belajar tentang konstruksi mereka.

Bagaimana Cara Kerja Boiler?

Thermal Oil System Maritime

Ketel dasar adalah mesin dengan pengaturan bagian internal yang paling sederhana. Pekerjaan utama boiler adalah membuat uap bertekanan tinggi.Air umpan yang dipasok ke drum boiler memanfaatkan panas energi yang dilepaskan dengan membakar bahan bakar. Energi bahan bakar yang terbakar ini disimpan dalam bentuk uap dengan suhu dan tekanan tinggi.Bahan bakar tersebut dibakar di ruang bakar di dalam boiler. Untuk mencapai efisiensi tinggi dan pembakaran sempurna, udara disuplai ke ruang pembakaran ini melalui pengaturan terpisah. Panas yang dihasilkan dalam ruang bakar ini ditransfer ke air dari drum boiler melalui area permukaan yang besar, yang memungkinkan tingkat transfer energi tertinggi.

Proses Pembangkitan Uap

Proses pembuatan uap dimulai ketika air umpan memasuki drum uap melalui tabung internal dan tabung yang mengelilingi tungku. Sistem tabung yang mengelilingi tungku dikenal sebagai tabung waterwall ataulantai . Air umpan menjadi panas ketika melewati tabung-tabung ini.Selain itu, ada tabung downcomer dengan lubang besar yang melewati luar tungku dan digunakan untuk mensirkulasikan air di antara drum, di mana tabung tersebut dipasang dari luar tungku.

Uap yang dihasilkan dalam drum uap dikenal sebagai uap basah atau jenuh . Uap ini tidak dapat digunakan secara langsung karena mengandung banyak uap air. Untuk membuat uap ini dapat digunakan, pertama-tama dikeringkan dan dipanaskan dengan bantuan super heater yang terletak di dalam ketel. Setelah semua kadar air dihilangkan dari uap, uap super panas dapat disuplai ke sistem lain. Sangat penting untuk memantau dan mengontrol suhu uap yang dipanaskan berlebih, atau dapat menyebabkan kerusakan pada sistem yang disuplai. Karena alasan ini, alat yang dikenal sebagai pencoba digunakan. The seekerator adalah jenis pendingin yang digunakan untuk mendinginkan uap super panas ke suhu yang tepat. Dengan demikian, semua uap yang digunakan dalam berbagai sistem dikeluarkan dari drum uap utama boiler.

Energi dari pembakaran bahan bakar digunakan untuk berbagai keperluan lain, dua utamanya adalah sebagai berikut:

  • Untuk memanaskan air umpan untuk menghasilkan uap
  • Untuk memanaskan uap dari drum ketel

Untuk meningkatkan efisiensi boiler, air umpan yang masuk ke boiler dipanaskan terlebih dahulu dengan bantuan economizer yang dilewati air umpan sebelum masuk ke boiler. Gas buang boiler juga digunakan untuk membuatnya melewati pemanas udara, yang memanaskan udara pembakaran yang memasuki tungku. Dengan demikian, bahkan energi yang dikeluarkan dari boiler tidak dibiarkan menjadi limbah, yang meningkatkan efisiensi keseluruhan sistem.

Semua boiler ini dilengkapi dengan berbagai alat pengaman dan sistem kontrol untuk memantau dan mengontrol berbagai aspek seperti laju aliran bahan bakar minyak, aliran udara pembakaran, dan pasokan air umpan. Semua sistem ini harus bekerja dalam koordinasi untuk memasok jumlah uap yang dibutuhkan oleh berbagai sistem. Boiler juga dilengkapi dengan berbagai pemasangan untuk memastikan operasi boiler yang aman.

Jenis Boiler

Ada dua jenis utama boiler. Ini dikenal sebagai boiler dasar, sisanya semua versi yang berbeda. Dua boiler dasar utama adalah:

  • Ketel tabung air
  • Ketel tabung api

Desain dan pengaturan kedua jenis ini justru sebaliknya. Dalam boiler tabung air, air umpan melewati tabung dan gas panas dibuat untuk melewatinya, sementara di boiler tabung api, gas panas melewati tabung dan air umpan mengelilingi mereka.