Hospital Steam Boiler Room

Hospital boiler room

Hospital boiler room

Read Time9 Minute, 42 Second

Hospital Boiler Room

Hospital Steam Boiler Room

Jika Anda pernah berada di rumah sakit sendiri, atau mengunjungi orang yang Anda cintai di sana, Anda akan tahu bahwa Anda mendapatkan makanan setiap hari dan tempat tidur Anda diganti secara teratur. Dan ini bukan hanya tugas yang sedang diselesaikan untuk Anda – ini adalah pekerjaan yang perlu dilakukan untuk semua pasien di rumah sakit.

Ada banyak pekerjaan di balik layar yang berlangsung di rumah sakit sehingga dapat berjalan secara efisien dan dengan cara yang higienis. Sebuah tim orang akan menyiapkan semua makanan untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Sebuah tim diharuskan melucuti tempat tidur bila perlu dan mencuci banyak seprai dan handuk setiap hari.

Apakah Anda pernah berpikir tentang jumlah air panas rumah sakit mungkin memerlukan untuk menyelesaikan tugas ini? Atau bagaimana begitu banyak air yang dipanaskan untuk penggunaan di beberapa kali?

Kami telah membuat artikel ini yang bertujuan untuk menjelaskan cara kerja boiler rumah sakit dan apa yang menggunakan boiler selain menyediakan panas dan air panas.

Bagaimana uap diproduksi di boiler?

Vertical steam Boiler
Vertical steam Boiler

Sebagian besar rumah sakit akan menggunakan ketel uap . Ini karena mereka sangat efisien dan dapat memanaskan bangunan relatif cepat tanpa bergantung pada gravitasi. Tetapi bagaimana sebuah boiler menghasilkan uap?

Pertama, air dingin masuk ke sistem dari pasokan listrik. Air tersebut diolah untuk menghilangkan kotoran dan puing-puing dan kemudian dimasukkan ke dalam deaerator yang menghilangkan udara. Air yang baru dibersihkan kemudian dimasukkan ke dalam tangki boiler dan dipanaskan. Setiap partikel yang tersisa dan limbah lainnya disaring keluar dari boiler melalui pipa yang dikenal sebagai blowdown.

Saat air dipanaskan, ia mulai mendidih, yang menghasilkan banyak uap. Uap naik dan membawa dirinya melalui serangkaian pipa di dalam sistem, memanaskan seluruh bangunan. Ketika uap mulai dingin kembali, ia menjadi kondensat yang mengumpulkan dan mengalir kembali melalui deaerator untuk digunakan kembali.

Adalah penting bahwa ketel uap dipertahankan secara teratur untuk memastikan bahwa tidak ada timbunan limes yang menumpuk. Ini dapat mengurangi efisiensi boiler .

Keuntungan ketel uap

Ada banyak keuntungan memiliki ketel uap. Mereka sangat efisien, biasanya sekitar 99,5 persen, yang sangat penting untuk bangunan besar seperti rumah sakit. Ini karena uap berubah menjadi kondensat, yang akan digunakan kembali oleh boiler. Mereka juga sangat andal, dengan umur standar antara 20 hingga 30 tahun.

Penggunaan uap adalah cara yang sangat bersih dan higienis untuk menyediakan air panas. Air disaring dan diuapkan dan diubah menjadi kondensat setelah melalui seluruh sistem, yang membuatnya lebih bersih untuk dimasak atau dicuci.

Ketel uap dapat menghasilkan air panas dalam jumlah besar dalam waktu yang singkat. Ini penting untuk rumah sakit di mana air panas digunakan terus-menerus, seperti di dapur tempat mencuci piring. Rumah sakit memiliki sejumlah besar handuk, tempat tidur dan gaun yang perlu dicuci setiap hari, siap untuk pasien juga. Mereka mungkin memerlukan ketel air panas tambahan yang menyediakan air panas untuk binatu, tetapi ketel uap bertekanan tinggi akan mampu mengatasi penggunaan air panas ini.

Rumah sakit tidak hanya menggunakan ketel uap untuk memanaskan gedung atau menyediakan air panas. Ketel memiliki banyak kegunaan tambahan juga.

Misalnya, uap yang dihasilkan oleh boiler dapat digunakan untuk mensterilkan peralatan medis. Uap yang tercipta dipompa ke dalam steriliser autoklaf, di mana dokter dan perawat dapat menempatkan peralatan dan alat untuk dibersihkan secara menyeluruh dan untuk membunuh kuman apa pun.

Selain panas dan air panas, alasan paling penting untuk memiliki ketel uap adalah untuk memastikan bahwa kelembaban rumah sakit dapat tetap dalam persentil tertentu. Sebagaimana diatur dalam peraturan oleh Parlemen Eropa, kondisi suhu dan kelembaban yang ideal perlu dipertahankan di seluruh rumah sakit, terutama di ruang operasi. Uap suhu rendah dilepaskan ke udara di dalam rumah sakit melalui peralatan yang dapat memantau kelembaban.

Pengendalian kelembaban adalah persyaratan untuk menjaga kuman dan penyakit tertentu agar tidak berpindah ke pasien lain. Pertumbuhan bakteri dapat bergantung pada suhu dan kelembaban dan beberapa virus, seperti flu, lebih mungkin bertahan dalam kelembaban tinggi atau rendah. Ini berarti bahwa menjaga kisaran kelembapan menengah, antara 30 dan 60 persen, dapat mencegah penyebaran kuman dan virus. Itu juga di tempat untuk membuat pasien lebih nyaman. Pada tingkat kelembapan ini, mereka kemungkinan kecil akan menderita tenggorokan atau batuk kering dan juga dapat mengurangi jumlah debu di udara.

Apa itu ruang ketel di rumah sakit?

Sebuah ruang boiler, kadang-kadang dikenal sebagai ruang mekanik, adalah ruang yang didedikasikan untuk perumahan peralatan mekanik dan listrik. Kamar boiler dapat menampung apa saja mulai dari penukar panas hingga tangki air, pompa air, dan mesin HVAC (pemanas, ventilasi, dan pendingin udara). Kamar bisa sangat hangat, sehingga beberapa bentuk ventilasi atau pendingin udara biasanya diperlukan untuk membawa menurunkan suhu ruangan secara keseluruhan. Namun, ruang ketel panas dapat menunjukkan bahwa peralatan kehilangan terlalu banyak panas dan karenanya tidak berjalan seefisien seharusnya. Semua peralatan harus memiliki jaket isolasi untuk mengurangi kehilangan panas.

Ruang boiler di rumah sakit biasanya terletak di tengah rumah sakit dan dijalankan dan dikelola oleh sebuah tim kecil orang.

Berapa ukuran boiler yang saya butuhkan untuk rumah saya?

Berapa ukuran boiler yang saya butuhkan? Mengingat bahwa boiler baru adalah salah satu investasi paling penting yang akan Anda buat di rumah Anda, penting untuk membuat pilihan yang tepat. Sebuah boiler baru biasanya akan bertahan hingga lima belas tahun dan akan bertanggung jawab untuk menyediakan untuk pemanasan dan air panas kebutuhan sepanjang hari, setiap hari.

Memilih ukuran ketel yang tepat akan memastikan bahwa rumah Anda cukup hangat dan bahwa Anda memiliki air panas yang cukup setiap kali Anda membutuhkannya tanpa menghabiskan lebih dari yang harus Anda lakukan untuk tagihan energi Anda. Jadi faktor apa yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih ukuran ketel yang dibutuhkan rumah Anda? Inilah yang perlu Anda pikirkan.

Dasar-dasar memilih ukuran yang tepat

Bagaimana ukuran ketel diukur?

Sebelum kita melihat faktor-faktor yang mempengaruhi ukuran boiler mana yang harus dipilih, penting untuk memastikan bahwa kita memahami bagaimana ukuran boiler diukur. Ukuran boiler sebenarnya mengacu pada output dalam kilowatt (kW), bukan dimensi fisik. Kilowatt adalah unit yang digunakan untuk mengukur berapa banyak energi yang dihasilkan oleh boiler dalam bentuk panas. Secara umum, semakin banyak panas dan air panas yang Anda butuhkan, semakin tinggi output yang Anda butuhkan meskipun faktor-faktor lain juga berperan dalam memilih ukuran yang tepat.

Haruskah saya memilih boiler yang terlalu besar?

Kemajuan modern dalam teknologi boiler berarti bahwa mereka sekarang lebih efisien dari sebelumnya. Di masa lalu pemilik rumah sering disarankan untuk memilih boiler berukuran besar untuk mengimbangi kehilangan panas, ini tidak lagi direkomendasikan. Ini akan menghasilkan energi yang terbuang dan kemungkinan akan membuat Anda membayar lebih dari yang Anda butuhkan untuk tagihan gas Anda.

Menghitung panas dan air panas

Permintaan air panas

Sebagian besar rumah tangga di Inggris menggunakan combi-boiler yang melayani pemanas dan air panas sesuai permintaan dari pasokan air utama. Mereka praktis, nyaman dan biaya yang cukup rendah untuk menjalankan dan di mana hanya ada satu kamar mandi sering cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sejauh menyangkut air panas.

Namun, jika Anda memiliki keluarga besar atau berkembang atau rumah Anda memiliki lebih dari satu kamar mandi, sebuah boiler-boiler mungkin kesulitan menyediakan air panas yang cukup. Ini karena air dipanaskan seperti yang digunakan, bukan disimpan dalam tangki.

Jika Anda cenderung menggunakan lebih banyak air panas, Anda tentu ingin mempertimbangkan apakah boiler konvensional atau sistem yang menyertakan tangki air panas adalah pilihan yang tepat.

Pada akhirnya, jenis sistem yang Anda pilih akan berdampak pada ukuran boiler yang Anda butuhkan. Combi-boiler berukuran untuk menyediakan air panas sesuai permintaan dan Anda akan melihat kemampuannya untuk melakukan hal ini dalam bentuk berapa banyak air yang dapat dipanaskan per menit hingga kenaikan suhu yang ditentukan, misalnya 12 liter per menit pada kenaikan 35 ° C.

Semakin tinggi laju aliran yang Anda butuhkan, untuk mengisi bak lebih cepat atau memiliki pancuran yang lebih kuat, semakin tinggi output combi-boiler yang Anda butuhkan. Ini berarti bahwa mereka biasanya berukuran terlalu besar untuk pemanas sentral dan karenanya kurang efisien dibandingkan dengan jenis boiler lain, seperti sistem dan boiler konvensional, ketika memanaskan rumah.

Boiler sistem dan boiler konvensional memanaskan air panas untuk disimpan dalam silinder air panas dan karenanya laju aliran air panas tidak sepenting itu. Beban panas untuk rumah rata-rata dapat bervariasi dari sekitar 10 kW hingga 20 kW, yang berarti bahwa boiler sistem dan boiler konvensional dapat berukuran lebih rendah daripada boiler combi. Karena itu mereka akan lebih efisien ketika memanaskan rumah, tetapi mereka membutuhkan lebih banyak ruang.

Jumlah radiator

Faktor kunci lain yang akan berpengaruh pada ukuran boiler yang Anda butuhkan adalah jumlah radiator heater . Jika Anda hanya memiliki sedikit, misalnya di flat kecil, maka memilih boiler yang cocok terkecil akan menawarkan tingkat ekonomi terbesar dan memastikan Anda menghindari membayar lebih dari yang Anda butuhkan untuk energi.

Rata-rata tiga atau empat kamar tidur rumah biasanya memiliki sekitar sepuluh radiator dan biasanya akan memerlukan boiler combi kecil atau menengah, misalnya 24-30 kW. Rumah yang lebih besar dengan radiator yang lebih banyak atau kamar mandi en-suite umumnya membutuhkan yang lebih besar, biasanya 30-35 kW.

Jika Anda memiliki rumah besar dengan sebanyak dua puluh radiator, boiler combi 35-42 kW besar mungkin diperlukan untuk menyediakan panas yang cukup dengan ekonomi terbaik, atau Anda akan lebih baik untuk mengubah ke sistem boiler yang dapat berukuran lebih tepat.

Faktor-faktor lain yang perlu dipertimbangkan

Kehilangan panas

Di masa lalu, ukuran fisik rumah Anda sering digunakan sebagai faktor dalam mempertimbangkan ukuran boiler yang tepat. Sementara ini masih berperan, cara yang jauh lebih baik untuk memilih ukuran boiler yang paling efektif dan efisien adalah dengan meminta seorang ahli menghitung kehilangan panas rumah Anda.

Perhitungan kehilangan panas memperhitungkan berbagai faktor termasuk luas lantai, jumlah radiator, jumlah dan jenis jendela, isolasi dan aspek lain yang akan menyebabkan panas hilang dari rumah Anda.

Seorang ahli pemanas kemudian akan menggunakan informasi ini untuk mengetahui berapa banyak panas yang akan hilang dari rumah Anda pada hari terdingin tahun ini, memungkinkan mereka untuk memberi tahu Anda tentang ukuran optimal boiler.

Jenis bahan bakar

Jenis bahan bakar yang tersedia di properti Anda juga dapat memengaruhi ukuran boiler yang Anda pilih, karena boiler untuk bahan bakar yang berbeda dapat bervariasi dalam hal efisiensi.

Sebagian besar rumah di Inggris menggunakan boiler gas yang menawarkan tingkat efisiensi terbesar, sementara rumah yang tidak terhubung ke pasokan gas utama sering memilih untuk menggunakan sistem berbahan bakar minyak atau LPG (liquefied petroleum gas). Opsi alternatif yang kurang umum tetapi semakin populer adalah biomassa, meskipun ini hanya opsi di daerah yang memungkinkan bahan bakar tersebut dibakar.

Jenis sistem ketel yang Anda gunakan dan ukuran ideal untuk rumah Anda dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor ini dan Anda disarankan untuk mencari nasihat dari seorang profesional untuk melakukan investasi sebaik mungkin.

Tekanan air

Meskipun ini biasanya tidak menjadi perhatian bagi rumah-rumah baru pada pasokan air utama, beberapa rumah yang lebih tua mungkin tidak memiliki pasokan air bertekanan tinggi yang cocok dan ini dapat berdampak pada jenis dan ukuran boiler yang Anda pilih.

Combi-boiler harus cukup besar untuk mengatasi jumlah air yang melewatinya untuk dipanaskan. Semakin tinggi laju aliran, semakin besar ketel pada umumnya.

Sementara sebagian besar pabrikan memberikan informasi tentang laju aliran maksimum untuk boiler mereka, meminta seorang profesional untuk membantu Anda dapat membantu memilih boiler yang paling ekonomis untuk rumah Anda, membantu Anda menghemat uang dalam jangka panjang.

Sumber energi alternatif

Beberapa boiler modern dibuat untuk sumber energi masa depan. Misalnya, boiler Anda dapat menggunakan energi dari panel surya di rumah Anda sebagai sumber energi tambahan. Jika Anda memilih untuk memasang boiler yang mendukung sumber energi terbarukan atau masa depan, ini juga dapat menjadi faktor penting dalam menentukan ukuran boiler yang tepat.

Pikirkan tentang layanan

Apapun ukuran boiler Anda akhirnya memilih, harus menyadari bahwa efektivitas dan efisiensi akan tetap di terbaik mereka jika Anda memilikinya dilayani setiap tahun oleh installer terlatih atau diakreditasi oleh produsen. Menjaga sistem anda dengan benar adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda selalu memiliki jumlah yang tepat dari panas dan air panas di serendah mungkin biaya .

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *