BOILER BANTU GAS BUANG

Fungsi Boiler di atas kapal

Fungsi Boiler di atas kapal

Read Time1 Minute, 47 Seconds

BOILER GAS BUANG PADA ENGINE BANTU

BOILER GAS BUANG

Bergantung pada desain sistem, boiler ini dapat meningkatkan efisiensi sistem engine tambahan hingga 20%, yang mengarah pada biaya proses keseluruhan yang lebih rendah. Lihat Gambar 1.

Penerapan dan asumsi

Berlaku untuk jenis kapal dari segala usia yang tidak dilengkapi dengan generator poros tempat mesin bantu akan beroperasi di semua mode operasional (seagoing dan di pelabuhan). Panas berlebih dari knalpot mesin dapat dipulihkan dan dimanfaatkan.

Dalam hal kapal dilengkapi dengan generator poros, mesin bantu biasanya akan beroperasi di pelabuhan. Panas berlebih kemudian diasumsikan hanya tersedia saat berada di pelabuhan.

Untuk referensi, dibuat asumsi bahwa mesin bantu dari kapal-kapal kargo laut besar dalam transit biasanya dijalankan dengan satu mesin 1MW pada beban 60% hingga 80%, output daya rata-rata sekitar 600 hingga 650 kW. Ini dapat menghasilkan perkiraan produksi uap antara 450 kg / jam dan 500 kg / jam pada 7 barG.

Manfaat dari langkah ini mungkin berhubungan dengan pengurangan konsumsi bahan bakar pada mesin bantu itu sendiri karena kebutuhan yang lebih rendah untuk daya bantu untuk misalnya proses pemanasan, di mana baik uap dan listrik dapat digunakan untuk keperluan pemanasan. Sebagai alternatif, dan mungkin lebih sering, manfaatnya dapat datang sebagai berkurangnya konsumsi bahan bakar minyak pada boiler berbahan bakar minyak dalam kasus kurangnya produksi uap dari economizer gas buang engine utama. Untuk menyederhanakan manfaat, penghematan diperkirakan sebagai total persentase penghematan dari konsumsi bahan bakar mesin tambahan.

Biaya implementasi

Biaya implementasi diperkirakan $ 50.000 hingga $ 75.000 (USD) berdasarkan ukuran boiler gas buang tambahan.

Potensi pengurangan

Perkiraan potensi pengurangan adalah 0% hingga 5% dari konsumsi bahan bakar mesin bantu.

Potensi pengurangan telah diperkirakan hingga 5% untuk produksi uap di kapal yang memiliki boiler berbahan bakar minyak, dari segala usia. Potensi pengurangan diperkirakan mencapai 1% di kapal tanpa boiler berbahan bakar minyak terpasang.

Referensi Lainnya

  1. Efisiensi dalam boiler dan seterusnya
  2. Polusi udara dan efisiensi energi / alat penilaian efisiensi energi IMO
0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *