Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hot Oil Heating Systems

Thermal Oil Heater Boiler

Thermal Oil Heater Boiler

Hot Oil Is Better Than Steam for Industrial Heating: The Benefits of Hot Oil Heating Systems

Di sebagian besar fasilitas manufaktur di mana produk dan bahan diproduksi dan diubah, beberapa jenis proses pemanasan diperlukan. Di banyak fasilitas ini, panas ini diproduksi dan

Thermal coil Heater
Thermal coil Heater

didistribusikan melalui penggunaan sistem ketel.

Tetapi yang tidak dipahami oleh banyak manajer pabrik dan operator fasilitas adalah meskipun boiler adalah salah satu peralatan pemanas yang paling umum dalam hal pemanasan industri, pemanas minyak panas adalah pilihan yang lebih baik dalam hal pemanasan industri di hampir setiap  kasus.

Sistem Pemanas Minyak Panas vs. Ketel Uap

Jadi apa yang membuat sistem pemanas fluida termal menjadi pilihan ideal untuk pemanasan industri? Ada sejumlah manfaat panas minyak yang ditawarkan panas lebih dari uap panas. Berikut adalah beberapa alasan utama mengapa sistem minyak panas seringkali merupakan pilihan yang lebih baik daripada uap:

1. Sistem Fluida Termal Tidak Perlu Ditekankan

Sistem pemanas uap membutuhkan beberapa tingkat tekanan agar berfungsi. Dengan sistem pemanas minyak panas, semua peralatan Anda tidak bertekanan. Ini mengurangi risiko ledakan berbahaya di fasilitas Anda dan menghilangkan perlunya pemantauan dan pengaturan tingkat tekanan sistem secara terus menerus.

2. Minyak Panas Tidak Menyebabkan Korosi

Meskipun sistem pemanas berbasis uap populer di beberapa pengelola fasilitas karena air merupakan media pemanas yang terjangkau, mereka juga rentan terhadap korosi. Air tampak tidak bersalah, tetapi dalam kenyataannya, air itu menghilangkan segala yang ada di jalurnya. Akibatnya, sistem pemanas uap harus dipantau secara hati-hati terhadap korosi dan diperbaiki jika karat atau kerusakan lain terdeteksi. Sebaliknya, minyak panas adalah pelumas dan dapat berjalan dengan lancar melalui sistem pemanas minyak termal tanpa menyebabkan korosi.

3. Sistem Minyak Thermal Tidak Memerlukan Regulasi Kimia

Karena air adalah cairan korosif, ketika digunakan dalam sistem pemanas uap, air tersebut perlu diolah dengan berbagai bahan kimia. Bahan kimia ini harus dipantau dan diatur dengan hati-hati terus-menerus untuk memastikan bahwa sistem dapat beroperasi secara efektif. Dengan boiler minyak panas, Anda tidak perlu khawatir tentang regulasi kimia. Fluida panas termal mengalir melalui sistem dalam satu lingkaran dan tidak memerlukan regulasi kimia.

4. Boiler Minyak Panas Dapat Beroperasi pada Suhu Yang Lebih Tinggi

Dalam hal pemanasan yang efisien, suhu pengoperasian sangat penting. Karena minyak panas memiliki titik didih lebih tinggi daripada air, sistem pemanas minyak termal dapat beroperasi pada suhu yang lebih tinggi. Selain itu, sistem fluida termal dapat beroperasi pada suhu yang lebih tinggi ini tanpa tekanan tambahan yang akan Anda lihat dengan sistem ketel uap. Semua peralatan pemanas akan tampil lebih baik pada suhu yang lebih tinggi.

5. Cairan Pemanasan Termal Tidak Akan Membeku

Sementara air dapat membeku, menyebabkan masalah dan bahaya sistem boiler, cairan pemanas termal tidak akan membeku. Ini menghilangkan bahaya keselamatan dan masalah operasi sistem yang dapat disebabkan oleh suhu dingin, manfaat lain dari sistem pemanas minyak panas.

6. Sistem Minyak Pemanas Industri Tidak Memerlukan Operator Boiler Berlisensi

Untuk mengoperasikan sistem ketel di fasilitas Anda, banyak area mengharuskan Anda memiliki staf operator ketel yang berlisensi. Jika Anda menerapkan sistem baru, ini berarti Anda perlu merekrut anggota staf baru atau melatih anggota staf yang ada untuk mematuhi peraturan. Dengan sistem pemanas minyak panas, Anda tidak perlu menambahkan anggota staf baru ke fasilitas Anda dalam banyak kasus, menghemat uang dan sumber daya.

7. Pemanasan Minyak Panas Lebih Aman Daripada Uap

Mungkin alasan paling menarik yang mungkin Anda ingin mempertimbangkan sistem pemanas fluida termal atas sistem pemanas uap untuk fasilitas Anda adalah keselamatan. Pemanasan minyak panas lebih aman daripada proses pemanasan yang melibatkan uap karena sejumlah alasan. Karena sistem tidak memerlukan tekanan, risiko ledakan berbahaya dihilangkan. Selain itu, Anda tidak akan mengalami bahaya yang disebabkan oleh masalah perangkap uap, atau dengan membekukan uap karena titik beku minyak panas secara signifikan lebih rendah dari pada air.

8. Sistem Pemanasan Minyak Panas Membutuhkan Lebih Sedikit Modal Daripada Sistem Uap

Sistem pemanas minyak panas biasanya membutuhkan modal lebih sedikit daripada sistem boiler karena mereka secara signifikan lebih sederhana. Komponen sistem boiler termasuk boiler, blow down tank, tangki umpan kimia, deaerator, tangki kondensat, pompa umpan untuk boiler, pompa umpan untuk air make-up, pompa untuk umpan kimia, steam traps – daftarnya terus bertambah. Sistem pemanas minyak panas hanya membutuhkan satu pompa, pemanas dan tangki ekspansi.

9. Sistem Minyak Thermal Lebih Efisien

Steam traps dan blowdown menghasilkan banyak kerugian ketika datang ke sistem pemanas uap. Sistem pemanas fluida termal beroperasi jauh lebih efisien. Dengan biaya operasi yang lebih rendah dan kontrol proses yang lebih baik, sistem pemanas minyak panas yang efisien akan menghemat uang pabrik Anda dan sumber daya berharga.

Baca lebih lanjut tentang pentingnya peralatan pemanas industri yang efisien.

Temukan Sistem Pemanas Minyak Panas Yang Tepat untuk Fasilitas Anda

Jika Anda ingin mengganti sistem pemanas industri yang ada atau menerapkan yang sama sekali baru, pertimbangkan sistem pemanas fluida termal. Dari efisiensi dan pemeliharaan hingga keselamatan, sistem minyak panas ini menawarkan berbagai manfaat dibandingkan sistem ketel uap standar .

Siap untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana sistem pemanas fluida termal dapat bermanfaat bagi pabrik atau fasilitas Anda? Beralih ke ahli di indonesia Heating Company !

Dengan pengalaman puluhan tahun di industri pemanas, kami memiliki pengetahuan luas tentang sistem pemanas uap dan minyak panas. Kami dapat membantu Anda membuat pilihan yang tepat untuk fasilitas Anda sehingga Anda dapat merasa yakin bahwa sistem yang Anda pilih adalah yang terbaik untuk situasi unik Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *