Pabrik boiler dan alat bantu
0 0
Read Time3 Minute, 1 Second

Boiler Bahan Bakar Gas

Spesifikasi Jual Boiler GasFabrikasi Boiler Gas

PT INDIRA DWI MITRA Spesialis Fabrikasi Boiler Fuel Gas , Steam Boiler berbahan bakar gas adalah pilihan tepat bagi para pelaku industri karena kondisi di sekitar boiler akan selalu bersih, baik lingkungan di ruang boiler ataupun lingkungan sekitarnya. Hal ini dikarenakan emisi gas buang dari ceroboong asap tidak mengeluarkan asap yang bisa mencemari lingkungan, dikarenakan pembakaran yang sempurna.

Selain bersih, faktor ketersediaan suplai bahan bakar gas semakin meningkat, berupa line pipa gas negara (LNG) yang sudah tersebar luas, ataupun berupa tabung – tabung gas berbentuk CNG (Compress Natural Gas) untuk industry yang sudah tersebar luas, baik yang disediakan oleh perusahaan pemerintah maupun swasta.Selain itu, Alat alat mesin berbahan bakar gas lebih murah, sehingga dapat memangkas anggaran oprasional. Bahan bakar adalah salah satu sumber pengeluaran besar bagi


perusahaan. Hal ini bisa diperhitungkan dari jumlah kalori yang diperlukan boiler dikalikan dengan lama oprasional boiler tiap jamnya, lalu dikalikan jam kerja efektif oprasional dalam sehari, setelah itu kita bisa mengetahui budget user yang harus dikeluarkan setiap hari, minggu, setiap bulan bahkan pertahunnya. Perbandingan

perbedaan jumlah pengeluaran akan sangat terasa jika sudah diperhitungkan selama setahun.

Kontrol aliran bahan bakar

Bahan bakar boiler utama adalah batu bara, minyak, dan gas. Minyak dan gas melibatkan kontrol yang paling sederhana, karena mereka dapat diukur dengan mudah dan aliran diatur oleh katup kontrol di saluran bahan bakar. Di sisi lain, karena batu bara adalah bahan bakar yang tidak terukur, sistem kontrolnya adalah loop terbuka, di mana sinyal permintaan bahan bakar menempatkan perangkat pengumpanan batu bara (variator kecepatan pengumpan batu bara) secara langsung.

Kontrol aliran udara total

Untuk mempertahankan rasio udara-bahan bakar yang tepat , aliran udara juga harus dikontrol sesuai permintaan beban, baik dengan memvariasikan kecepatan kipas, dengan melambatkan baling-baling saluran masuk / peredam / bilah kipas, atau dengan kombinasi kontrol peredam dan kecepatan. The tingkat menembak permintaan harus dibatasi oleh aliran bahan bakar untuk memastikan pasokan udara yang cukup untuk pembakaran yang aman dari bahan bakar.

Untuk memastikan pembakaran penuh semua bahan bakar, selalu diperlukan untuk memasok lebih banyak udara daripada yang dibutuhkan oleh rasio bahan bakar-udara yang tepat, yang dapat berubah karena variasi dalam nilai kalor bahan bakar , gravitasi spesifik, suhu, dan sifat fisik lainnya dari kedua bahan bakar tersebut. atau udara. Pada sebagian besar boiler, udara berlebih yang diinginkan tidak konstan, tetapi berkurang dengan meningkatnya beban ( Gambar 10.23 ). Oleh karena itu, sangat penting untuk menyesuaikan rasio bahan bakar-udara secara otomatis. Ini dilakukan dengan memprogram titik setel % O 2 sebagai fungsi dari beban boiler.

Mempertahankan rasio bahan bakar-udara yang benar menghasilkan penghematan bahan bakar dan membatasi hal-hal berikut untuk tujuan keselamatan:

saya.Bahan bakar untuk aliran udara yang tersediaii.Aliran udara minimum agar sesuai dengan aliran bahan bakar minimum atau ke batas minimum aman lainnya (aliran udara tidak boleh dibiarkan jatuh di bawah 30%)
aku aku aku.

Aliran bahan bakar minimum untuk menjaga kestabilan nyala

(1) Proses H-coal.

Proses ini mengubah batubara menjadi bahan bakar boiler berkadar sulfur rendah atau menjadi syncrude kilang. Batubara dibubuhkan dalam minyak daur ulang dan direaksikan dengan hidrogen pada 3000 psi. Campuran tersebut diolah terlebih dahulu dan dipompa ke dasar reaktor katalitik unggun terulur. Minyak yang disirkulasi mempertahankan katalis dalam keadaan terfluidisasi. Katalis baru ditambahkan dan katalis yang dihabiskan dihilangkan secara semi-kontinyu. Produk uap meninggalkan bagian atas reaktor, di mana ia dipisahkan oleh pendinginan. Produk padat-cair, yang mengandung batu bara dan abu yang tidak dikonversi, dipasang dalam separator. Minyak berat dan padatan diolah dalam hidroklon, dalam pemisah padatan cair dan ruang hampa udara. Hasil 3,5-4,0 barel per ton batubara diumpankan ke reaktor diperoleh.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat