Fabrikasi Boiler Kapal Tanker Di Indonesia

marine boiler tanker SPB

marine boiler tanker SPB

Read Time1 Minute, 45 Second

Fabrikasi Boiler Kapal Tanker Di Indonesia

PT INDIRA DWI MITRA, Sebuah perusahaan di indonesia specialist fabrikasi, Service , Modifikasi steam boiler kapal tanker dan sejenisnya, dan PT INDIRA DWI MITRA selain steam boiler kami juaga fabrikasi Thermal Oil Heater ( heat Transfer Oil) sesuai kebutuhan prosen dan kegunaanya

Ketel adalah salah satu item terpenting dari peralatan di atas kapal. Ada dua jenis ketel utama, satu adalah ketel tabung Air dan yang lainnya adalah ketel tabung Api.
Desain dan pengaturan kedua jenis ini justru sebaliknya. Dalam boiler tabung air, air umpan melewati tabung dan gas panas dibuat untuk melewatinya, sementara di boiler tabung api, gas panas melewati tabung dan air umpan mengelilingi mereka.

Boiler kapal atau dalam bahasa indonesia disebut Ketel Uap adalah Mesin yang dirancang untuk menghasilkan uap, yang akan digunakan untuk sistem pemanasan atau tenaga gerak. adapun economizer boiler yang sistemkerjanya memanfaatkan panas gas buang, teknologi tepat guna yaitu memnfatkan sumber panas yang terbuang di manfaatkan menjadi sumber energi yang menjadi pilihan di saat sekarang dan yang akan datang ( Efisiensi biaya operational Low cosh)

Kegunaan boiler di Kapal
Fungsi utama boiler di kapal adalah untuk menghasilkan uap. Uap yang dihasilkan oleh boiler selain sebagai pemanas bahan 

bakar kapal(Residu,MFO), juga bisa digunakan untuk menggerakkan turbin uap,yang juga digunakan sebagai motor penggerak utama kapal.
boiler kapal (Ketel uap) memanaskan cairan yang ada di dalam bejana,cairan tersebutdirubah menjadi uap. Uap yang telah terbentuk kemudian dialirkan ke komponen yang membutuhkan, bisa untuk menggerakkan turbin atau digunakan sebagai sumber panas.(heat transfer steam)

Fungsi boiler di kapal adalah untuk Menghasilkan daya untuk penggerak utama dan penggerak bantu, Untuk peralatan pemanas ( pemanas ruangan, bahan bakar, muatan minyak dln ), Pada kapal tanker digunakan sebagai pembersih tangki minyak (Tank Cleaning ).

Adapun alat pendukung boier kapal
1. Feed Water tank
2. Feed water Pump (Pompa air umpan Boiler)
3. Water softener
4. Dosing pump
5. water regeneration Resin
6. Tanki bahan bakar
7. Steam header (Pembagi steam)
8. Economizer (memanfaatkan gasbuang cerobong  untuk memanaskan air umpan boiler sebagai sumber energi)
9. Flow meter steam
10.metering bahan bakar
11.metering air umpan boiler

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *